Wireless FM Si Penyadap nongol lagi II

on Rabu, 07 Maret 2012

Wireless FM yang sudah pernah di posting ini kita coba dikembangkan dengan harapan bisa lebih "mak nyus" lagi sebagai julukan "si penyadap canggih". oleh karena itu dari rangkaian dasar yang sudah ada dibumbuhi dengan penambahan penguat mic dan satu penguat RF lagi untuk output dayanya. sehingga akan lebih sensitif untuk daya dengar mic sebagai si penyadapnya dan lebih jauh lagi untuk daya jangkaunya. Dna tentunya karena versi Wireless II ini pengembangan dari yang fersi sebelumnya dimaksudkan agar lebih canggil lagi. Apa betul demikian!....mari kita buktikan kedhasyatannya.....



Setelah selesai dirangkai dan...betul mak nyus banget, kepekaan mic lebih dhasyat begitupula dengan pancarannya, sewaktu itu saya gunakan seutas kabel yang panjangnya tidak lebih dari satu meter. Ada yang mau coba lagi untuk merakitnya? silahkan...

Tata Letak dan Layout Wireless FM. Sumber tegangan  3 Volt dari 2 buah Batu Batere

Kepekaan mic bisa diatur sesuai kebutuhan dengan mengadjust VR trimpot 10k, jika digunakan untuk mikropon maka setingan jangan terlalu besar sehingga suara enak, jika untuk penyadapan maka silahkan diatur sesuai selera, hasilnya suara sekecil apapun; suara jangkrik, suara detak jarum jam, suara adzan dari kejauhan yang sayup-sayup bisa kedengaran jelas di monitor radio FM.    Wow...!

Posting Tambahan
Okay, Bro..ini sudah saya sertakan skema rangkaiannya. Selamat berkreasi...
Wireless ini pada saat test drive, tanpa menggunakan antena, jarak 20m mampu ditangkap radio reciver FM dengan jelas, lebih-lebih bila disambung antena berupa kabel sepanjang 50-100cm atau lebih akan sangat baik jangkauannya.

Memenuhi Permintaan
Mewakili sekian permintaan lewat kontak HP, ada yang meminta layout yang simpel, tidak usah dikasih buntut (stripline) he..he...katanya, ini saya tampakkan yang tanpa "buntut" dan berwarna hitam agar mudah di blat/jiplak. Ayo semua berkarya terus agar bangsa kita maju.

 
Mantab


 Mantab


95 komentar:

blah mengatakan...

minta shematic nya dong dri dan minta pcbnya yang layout nya kayak si peyadap canggih satu aja ya, maksih

blah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
blah mengatakan...

mohon secepatnya ya dan dikirim ke email saya di dandi1999@live.com trimakasih banyak ya Dr.I

Unknown mengatakan...

minta schematic nya dong ( wireles fm yg ada penguat mic nya ) terima kasih...

Anonim mengatakan...

Mas bisa minta dibuatkan Mic Wireless FM yang jangkauannya 50 meter/lebih di tempat terbuka. Nanti biaya dan ongkir saya transferkan. Kalau bisa saya bikinkan 2 buah nggak usah pake batre dan box. Kalau bisa balas ke email saya beserta biayanya.
Email saya dyahayuex@yahoo.com
Makasih.

happyshare mengatakan...

Dr.I bisa minta schematicnya g...?
trimksh

Dri mengatakan...

maaf telat balas , dan terimakasih atas responnya

For: Blah,Tri Sulistiyono,Happyshare
sudah Bro, permintaan Anda sudah saya penuhi, selamat berkreasi

For: Dyah
Ok, bisa

blah mengatakan...

bro minta layout nya yg item putih bro/ kaya si pnyadap cgh versi 1.0 thx bro

Flat mengatakan...

Mas minta skema y dong, sama minta penjelasan y untuk kumparan 6T dan 3T itu diameter kawat nya berapa, diameter udaranya brapa, sama berapa gulungan. Minta balasan y ke mr.flatness@gmail.com

Dri mengatakan...

Blah lagi dan lainnya sudah saya penuhi, selamat berkarya lagi

Flat: Lho sekema rangkaian sudah ada, layout juga lengkap tinggal action.
Penjelasan coba balik ke posting wireless si penyadap canggih 1, versi II ini pengembangan yang tetunya lebih canggih lagi dibanding versi sebelumnya

dandi mengatakan...

bro minta layout nya yang pake bunutut dong yang ujungnya runcing kayak punya bro Dr.i yang runcing deket condenser mic nya
trus bro ane mau tanya beki koker dimana ya?
trus ini jangjauanya berapa meter?

THX bro

Anonim mengatakan...

tolong kirimkan skema yang jelas n komponennya apasaja ke erte47@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

kebetulan saya mau buat mic wireles untuk di kelas, kebetulan juga bisa mampir di sini.kalau boleh komponen & layout PCB & gambar bisa di kirim di Wagir_malang@yahoo.com.

sebelumnya saya ucapkan trimakasih

anto mengatakan...

minta layout + sekemtiknya om....krm ke anto_sully@yahoo.com

Anonim mengatakan...

bisa pesan jadi nggak ya mas Dri? Soalnya saya sibuk. Kalau bisa saya order sekalian ogkos kirimnya. (saya Sena)
(https://www.facebook.com/sena.anes.9?ref=tn_tnmn)

yok mengatakan...

Om. saya dah coba bikin, kepekaannya bagus, tapi daya pancarnya koq masih lemah ya, apakah ada bagian yg perlu dimodifikasi?

Anonim mengatakan...

tolong kirimkan schematicnya donk mas k email oealah@gmail.com, makasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

jarak jangkauan rata2 berapa meter itu mas???

Unknown mengatakan...

gan tolongin kirimin skemanya donk, sama komponennya kirim ke email saya Vidz_gatez@yahoo.com
terima kasih gan.

Anonim mengatakan...

mas,yang ini jangkauanya sampai brp meter?kl sy minta tlg dibuatkan 2 brp biayanya?email sy arifsb99@yahoo.co.id. trm ksh

Irwanto mengatakan...

kalo masalah jangkauan yang tanpa antena sudah cukup bagi saya...
kalau misalnya diberi frekuensi bisa gak gan,, kalo bisa kan lumayan buat dijadikan wireles gitar, sekarang kalo beli wireless gitar gak boleh tuh dengan uang dibawah 1 juta

griv goen mengatakan...

mas bro salam kenal, wah nih alat keren kayaknya mas.. bisa tolong kirimkan nama2 komponenya mas saya masih belum begitu ahli dalam hal elektronoka, tp saya masih ingin belajar mas, terima kasih mas
ini alamat email saya ( igun.gunawan9@gmail.com )

Robert mengatakan...

mas, kalo dibuatkan yang sudah jadi, berapa duit ? brp ongkos kirimnya, email dong ke rbrt77@gmail.com. terima kasih.

iwan mengatakan...

mas bisa kirim scema recivernya

Robert mengatakan...

Mas, pesanan saya kok blom dikirim? udah saya transfer lho ....

Ryon Nurul Musthofa mengatakan...

slam knal mas ADMIND,low mo psan ""si pnyadap"" gmn,n brapa sy ngsih mahar,,,???? ( mhon bls via email sy ) mksih before mas ADMIND

Ryon Nurul Musthofa mengatakan...

slam knal mas ADMIND,low mo psan ""si pnyadap"" gmn,n brapa sy ngsih mahar,,,???? ( mhon bls via email sy,ryonnurulmusthofa@gmail.com ) mksih before mas ADMIND

Adi mengatakan...

Assalamu'alaikum
gan tolongin kirimin skemanya donk, sama komponennya kirim ke email saya aicrazypipe{at}.com
terima kasih gan.

Anonim mengatakan...

Assalamu alaikum

Gan bisa minta bantuannya tuk buatkan mic nya? Konfirmasi harga dan pengiriman ke zafi_dq@yahoo.co.id yah gan. Thxxx

Anonim mengatakan...

mas minta dibuatkan 2 biji nggak usah pake baterai dan box nanti biaya dan ongkirnya saya kirim.
kalau bisa sms ke 081332205841. atau email ke cyb.electro@yahoo.com

JEXART NET mengatakan...

mas..,tolong krim skematik dan daftar komponenya yang versi II trims >>jexart190@gmail.com atau jexart190@hotmail.com

Anonim mengatakan...

pak tolong dong di jelaskan kok gambarnya ada 2 ya di skema gak ada elco smentara yang di pcb udah jdi ada elconya 2 buah,yg bner yg mana nih yg jarak jangkauannya bisa maknyus, tlong di jelaskan trims

Anonim mengatakan...

jangan mau bikin rangkaian ini saya udah coba hasilnya ...mengecewakan daya pancarnya cuma 30 mteran itupun di udara terbuka

Fexel mengatakan...

cara bikin lilitan di koker gimana ya? itu ada primer sama sekunder nya?
mohon di bantu ya newbie nih :p

Unknown mengatakan...

Bang kalo pesan jadi bisa g klo bisa ..kbari ke mel saya yach bagasprasetio90@gmail.com

Unknown mengatakan...

mau nyoba ni,,tolong daftar komponen yg harus d beli ditulis gan.

Rachmanbobo mengatakan...

lumayan untuk bikin mic wireless FM.. biar gak ribet ngolor ngolor kabel dalam ruangan rapat.
ijin copy paste PCB Dri_Design ke blog aku :)

Elektro apache mengatakan...

tolong krimin skematikny, mau cba juga ne
als_jarry@yahoo.com ne e mailny. tlong ya bg...

Anonim mengatakan...

minta skemanya juga ya sweet.pandan98@gmail.com

Arif mengatakan...

Mas minta skema y dongn n layout yang hitam putih, sama minta penjelasan y untuk kumparan 6T dan 3T itu diameter kawat nya berapa, diameter udaranya brapa, sama berapa gulungan. Minta balasan y ke seyfularifin@gmail.com

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

mas saya ini kan pemula ga tau apa2 tentang elektro mau beli komponen nya aja bingung ga tau nama2 nya, tpi saya ingin belajar tentang dunia elektro ga ada salh nya kan....
tolong kirimin loyout ukuran asli biar bisa langsung di-print mas, daftar komponen beserta nama2 komponen nya yang jelas ya mas
ke email ini wiraerlangga789@gmail.com
please.....kirimin ya mas

(y) kembang kan terus karya nya

Unknown mengatakan...

untuk versi II ya mas

Anonim mengatakan...

mas rangkkaian ini kira2 frekwensinya ?
Tolong mas kirimkan gambar rangkaian sama layout receivernya,tolong ya mas.
Kirim aja ke emailku
Jawalson@gmail.com atau
Jaw_batawa@yahoo.com

Anonim mengatakan...

saya mau donk bi buatin tp yg sistem adaptor,,jgn pake battre,,ntr saya bayar dech..ada yang mau ga..??

Anonim mengatakan...

hub no 083808648491..sms dulu yaa tp..

saya bayar tenang ajah..

Anonim mengatakan...

sy udah cba v gk jadi yaa
knpa mas

Unknown mengatakan...

mantaaaap......

Anonim mengatakan...

sore mas... kalo minta tlg dibuatkan satu aja berapa biayanya mas....inbox yaa....kutubonbin@gmail.com....trims

Anonim mengatakan...

coba bikin seperti yang disini ( http://elektronikanalog.blogspot.com/2013/07/wireless-microphone-v2.html )...pasti jangkauannya lebih jauh

Unknown mengatakan...

mas saya minta tolong kirimin daftar komponennya bisa ga ? via email raykresna38@yahoo.co.id

lalu saya mau tanya setelah kita buat rangkaian ini nanti cara mendengarkannya gimana ya ?? maaf saya masih belajar soalnya jadi masih kurang mengerti terimakasih :)

Unknown mengatakan...

gan kirimin daftar komponen & layout PCB & gambar ya,
pingin buat saya,,
inbox gunk.andre@gmail.com
ditunggu,,,

terima kasih,,,

"TKJ Corporation" mengatakan...

gan nomer hente berapa

Anonim mengatakan...

manteb abis nih alatnya...
ini ane gabungin sama software hack facebook ama software hack twitter yg ane beli di www.INDONESOFT.net
jadi makin mantabbb dah buat ngawasin pacar/musuh ama iseng2in cewek2 cakep,,wkwkwkwkwk

Anonim mengatakan...

frekuensi FM nya berapa buat denger di radio

Anonim mengatakan...

resistornya pakek brapa watt gan,,,

Unknown mengatakan...

gan, komponennya apa aja? ane gak ngerti, ane pengen buat tapi gak tau komponennya, maklum ane bukan anak elektro

Achmad Su’adi AA mengatakan...

gan kirim kan komponennya ke fizooh@gmail.com ya......lagi butuh nih

betran nio mengatakan...

Gan,produk yg udah jdi ada g gan?

putra sitepu mengatakan...

mas..... L1 dan L2 pada koker juga gulungan final kat antena guna kawat saiz berapa???

Unknown mengatakan...

Gan,kalau untuk penerima suara na gmn?d buat rangkaian lg?

Unknown mengatakan...

Mas mintah izin ya layoutnya di copy untuk di coba, kalau berhasil bisa jadi referensi untuk TA..makasih sebelumnya..salam

Unknown mengatakan...

Maaf mas merepotkan..bisa nda mintah tolong di kasih nama komponennya yang lengkap(agak bingung mas hehehe)..bisa balas disini saja atau klo butuh email ini email saya..marthen.migo@gmail.com..tks

Anonim mengatakan...

Klo pesen jadi brp bos? Minta no hp bos,. echiko_84@yahoo.com

Unknown mengatakan...

mas bro, beli yg udah siap sekalian rangkaian penerima berapa ?
rencana buat audio masjid

putra-purbalingga mengatakan...

kalo masih ada saya mau satu mas bro..

Anonim mengatakan...

mas kalau pesen jadi berapa ya?...mwyudi25@yahoo.com

Admin mengatakan...

Mantap kang,,hhh

Unknown mengatakan...

bos kalau mau pesan di manaya rumah ku klaten jawa tengah jenengan mana

gous19 mengatakan...

mas bro, mau pesan yg udah siap sekalian rangkaian penerima tanpa box kiranya brpa sma ongkir . gous.19@gmail.com

Unknown mengatakan...

masbro, saya boleh minta layout dari rangkaiannya gak ya? klo boleh kirim ke siojioji@gmail.com ya mas.. thanks before..

Unknown mengatakan...

Klo mau pesan jadiny gmn bos? Kontak personny Kirim d email agusishariyanto999@gmail.com

Visaqu mengatakan...

mas bro, mau pesan yg udah siap sekalian rangkaian penerima dengan menggunakan batre hp kiranya brpa sma ongkir . zafiresa.dq@gmail.com

Visaqu mengatakan...

mas bro, mau pesan yg udah siap sekalian rangkaian penerima dengan menggunakan batre hp kiranya brpa sma ongkir . zafiresa.dq@gmail.com

Unknown mengatakan...

mas untuk pengatur frekwesinya yang mana mas n tipe nya apa.... maaf baru mengenal elektro

Unknown mengatakan...

Untuk yang ini bisa dibeli yg sudah jadi mas admin? 081332805838

Unknown mengatakan...

Untuk yang ini bisa dibeli yg sudah jadi mas admin? 081332805838

Unknown mengatakan...

kalau beli kit nya berapa?

sigit san mengatakan...

Mas, saya mau beli mic tsb yang udah jadi pake BOX tapi tanpa baterai bisa gak ? email mrsan_tos@yahoo.com.sg

Unknown mengatakan...

Aku pesen bsa gk gan?

Unknown mengatakan...

Bisa pesen pcb sama komponennya gak sms kesini gan 08978888319

Unknown mengatakan...

gan boleh kirim skema sama daftar komponen ke email ini enull324@gmail.com

Unknown mengatakan...

Makasih Mas atas bagi bagi ilmunya sy mohon izin untuk di print screen sebagai data untuk perbendaharaan sy. smoga akan memberi hasil yg baik. from rachman

KenZi Hidayat mengatakan...

Permisi gan, boleh minta kirim skema sama daftar komponen & cara pembuatannya, soalnya saya baru belajar nich. mau buat si penyadap canggih kaya agan buat penggunaan di tempat belajar anak2 terlantar.

ni alamat email nya : wazakh.hidayat@gmail.com

terima kasih gan sebelumnya.

Aris Cell mengatakan...

saya ingin membeli jadi bisa ga gan ? harga kirim ke email admin@ariscell.com di tunggu

Afim mengatakan...

Gan Dri, boleh minta dikirimi skemanya? pengin experiment nih.
masfiem@yahoo.com
matur nuwun.......

Afim mengatakan...

Gan Dri, boleh minta dikirimi skemanya? pengin experiment nih.
masfiem@yahoo.com
matur nuwun.......

Unknown mengatakan...

Bagus sekali. Sya udah coba mantap... ijin saya jual luas tx fm anda gan.... buat rekan2 kendala yg sering terjadi besar kecilnya kawat n koker. Jangkauan lumayan... kalau bisa cek pake frequensi connter. Terkadang yg kita monitor bukan sinyal asli. Kalau sinyal aslinya lumayan jauh ko broh...

Unknown mengatakan...

Ada jual barang jadinya ga mas (wireless FM II)..?? Tlg balas ke email rickyhdk@yahoo.com Trimakasih..

Naza mengatakan...

Gan numpang nanya. begitu kelar, Trs dpat didengar lwat apa ya?

Makasih

Trisnaagiz mengatakan...

mas minta daftar komponen sama poto nya , klu bisa secepatnya buat tugas nih ..... bagus banget mic nya.
trisnaagiz19@gmail.com

amix baba mengatakan...

Salam, saya nol besar soal elektronika. Tp saya tertarik dengan perangkat tersebut untuk dipasang di musholla belakang rumah. Mungkin saja sampean berkenan, bisa jual yang sudah jadi, maharnya berapa, saya harus hubungi kemana, mohon infonya ya kang. Matursuwun.

Unknown mengatakan...

Top

Imam Taufiq mengatakan...

Assalamualaikum. . Salam kenal gan, kalo boleh mau minta skema nya gan, lihat pi t diatas soal nya kurang jelas, hehee..
Bisa dikirim ke Email : aliefzepp210@gmail.com
Trims... salam 🙏

Oky andre mengatakan...

Mas punya saya kok.gak bisa ya tr yang 1675 saya ganti ke s9018 mohon bimbingannya mas semoga rezekinya makin lancar

Posting Komentar