Disain PCB PA RF 60W - 90W

on Rabu, 04 Juli 2012

Baru saja saya buat rancangan Power Amplifier untuk out daya 60 - 90W. Jika 60 W maka transistor yang digunakan adalah C2539 dan C2630 atau C2694. Jika output daya adalah 90W, transistor yang dipakai C1946 dan C2782
Sudah saya siapkan PCB Double Layers, dan sebaiknya demikian karena RF besar, agar hasilnya juga mak nyus. Terutama nanti hasil audio modulasinya terasa pulen, karena minim terkena interferensi RF. Terimakasih banyak saya ucapkan telah memesan Power RF ini. Waaw...Jadi semangat bikin layoutnya.. yang mau coba bikin sendiri monggo.
 
Layout

 Mantab, Disain PA RF bekerja di Kelas AB, bukan di C
Untuk exciternya, gunakan Exciter PLL yang ini, klik1 atau klik 2 yang ini, sudah kompatibel dengan daya RF 60W maupun 90W, dan ternyata saya buat komponen transistor seperti gambar di bawah ini cukup rumit, untuk nambah library di USER Sprint Layout
 Mantab, bentuk kemasan transostor RF C2237, C2539, C1946, C2094 dll...


13 komentar:

Adibin mengatakan...

ukuran p x l berapa nie pak?

Dri mengatakan...

Adibin: PCB standar di pasaran toko elk 100x200mm

Anonim mengatakan...

menggambar pakai software apa?

Dri mengatakan...

Sprint Layout 5.0 (Demo)

ego_ssfm mengatakan...

buatin skema yang c2782 tanpa c1946 kang...

WAHYU mengatakan...

orang indonesia hebat2 ya ...maju terus..

Anonim mengatakan...

Karena linier,,, kiranya mohon diposting daftar komponen2, terutama nilai C dan R nya

Anonim mengatakan...

SAYA JG PESEN PAK..PCB 1946+2782..SAKALIAN VARCAP N CAP NYA..UTK TR NYA GA USAH,,KRN SAYA MSIH PUNYA STOK 2782 2 EKOR LG..1946 ADA 3 EKOR..DAN SEABREK C930 N 2053,,OIYA KONFIRMASI HRG KE NMR 082362325678 KLO COCOK MGKIN SAYA PESEN LBH DR 1 KEPING UNTUK PCB 80WAT.SERTA BNYAK KEPING UTK PCB+KOMPONEN(JGN DI RAKIT) RADIO 80M BAND,1 KEPING KIT 80M BAND YG DAH JADI SBG BAHAN CONTOH.MOHON INFOKAN PER ITEM AGAR BS SY PERTIMBANGKAN BUDGET+0NGKIR,KRN KMI JAUH DI ACEH.TERIMAKASIH

Anonim mengatakan...

kq ga di bls pak..?? klo berhasil saya mau pasarkan di daerah saya neh,,jg buat bahan praktek anak2 skolah..trism

sudarno hardjo mengatakan...

Tanda tanya, caranya pesen PCBnya,,,,, kalau tersedia PCB Rd7-HVF1

teteb rustandi mengatakan...

boleh p
esen pcb nya yg udah jadi brp 081320911331

Anonim mengatakan...

Untuk nilai brp ya om?

Anonim mengatakan...

Mas untuk nilai brp ghe?

Posting Komentar