Radio Penerima FM

on Minggu, 20 Mei 2012

Radio penerima FM ini dibuat sewaktu ada yang pesen sebanyak 6 item lengkap dengan asesoris pendukung, sudah siap pakai, tinggal "ceklik" dan bunyi. Sesuai butget yang disediakan maka dirancang yang seminimal mungkin tetapi memiliki suara yang yahuud. Untuk merealisasikan ini, jatuh pilihan pada radio FM yang sudah banyak dipakai, juga sangat mudah membuatnya. yaitu Tuner FM, tinggal ditambahi rangkaian penguat IF dan penguat suara saja. IF demodulator menggunakan IC LA1260 yang sudah familier kita pakai dan penguat suara digunakan IC TDA2030. Sesuai data sheet IC ini dapat memberikan daya 14watt serasa cukup untuk menggerakkan  konus speaker 6 inch bersuara menggelegar. Memangnya halilintar.... he



Rancangan dibuat mono
 

Pengembangan
Serupa tapi tak sama. Jika pernah beli produk radio penerima FM stereo, maka seolah-olah kita sudah dapat menikmati suguhan radio FM stereo, karena audionya sudah L dan R, meskipun kualitas audionya High Fidelity. Ternyata kalau kita jeli, output belum cukup memisahkan kanal L dan R nya, hanya mampu untuk menyalakan indikator stereo, LED merah. Lho kok bisa... Makanya coba yang ini.... Pure Stereo


24 komentar:

Anonim mengatakan...

minta daftar komponen nya bozzz...tertarik nih. tengkiu.

KUSWORO mengatakan...

kalo ada daftar komponen tolong kirim ke rita.nuryanti@gmail.com
terrima kasih

admin mengatakan...

berapa harganya?

abu ayyub assalafi mengatakan...

mas-mas sekalian, minta tolong dibikinkan/dicarikan skema antena untuk radio penerima am/mw saya difrekuensi 774 kHz. dikirim lewat email saja ya, terima kasih banyak. email sy: abiayyub@gmail.com

Unknown mengatakan...

mas aku juga minta daftar komponen fm yang pure stereo kirim ke email ku ya maz412.ok@gmail.com


selamat berkarya

Anonim mengatakan...

mas saya juga minta daftar komponen fm yang pure stereo dong...kirim ke email saya ya,kalau boleh beserta skemanya juga.soalnya udah kecewa nih beli jadi rakitan,sampai 4 buah,tapi tidak stereo.
agushy58@yahoo.com/agushy@telkom.net

Bima mengatakan...

mas saya juga minta layout pcbnya sama daftar komponen dong... kirim ke ongisnade.arm11@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Ini "KIT" Banyak Di toko elektro..

Unknown mengatakan...

mas
daftar komponennya donk
yg mono aja mas
kirim ke "fahrizal.yudi@ymail.com

Unknown mengatakan...

saya juga minta daftar komponen fm yang stereo juga...kirim ke email saya ya,kalau boleh beserta skemanya juga. ilhamsyurkani@yahoo.com

jefry ardiyanto mengatakan...

kak.. minta daftar komponen sama gambar rangkaiannya ada gak..
mau di praktekin ini sma tmen" KIR..
boleh nggak..

klo boleh kirim daftar komponen sama gambar rangkaianya di ..email q..

jefryardiyanto@gmail.com

Anonim mengatakan...

Bozz, boleh saya pesan gak, receiver fm yang stereo?

Anonim mengatakan...

saya tertarik.... bos minta skema + komponennya kirim yyo_yyo_x@yahoo.co.id

makasih bos...

nino mengatakan...

mas bro boleh minta daftar komponen nya ggak,soal nya ada tugas dari dosen membuat rangkain radio penerima Fm..
kalau boleh mas bro langsung saja kirim di email saya, kurono.keichan@yahoo.com
terima kasih sebelum nya..

nino mengatakan...

mas bro boleh minta daftar komponen nya ggak,soal nya ada tugas dari dosen membuat rangkain radio penerima Fm..
kalau boleh mas bro langsung saja kirim di email saya, kurono.keichan@yahoo.com
terima kasih sebelum nya..

Anonim mengatakan...

http://elektronikanalog.blogspot.com/2013/07/portable-fm-receiver-la1260-ta7368.html

Andi mengatakan...

mas minta daftar komponenya, dan skema nya, kirim di andimendik@gmail.com

bOc@h Nde50 mengatakan...

artikelnya bagus, saya tertarik untuk coba membuatnya.Mohon dikirim skema sama dftar komponennya.
email: packtry@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Mas bisa buatian yang tuner fm stereo nya 10 set. berapa harga per set nya mas?

Anonim mengatakan...

Mau pesen cara y gmn

Unknown mengatakan...

Kang..boleh minta skema rangkaian nya ga?

Unknown mengatakan...

Mas bro boleh minta daftar komponen dan skemanya gk kalo boleh kirim ke email saya ridhoe44@gmail.com
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Mas bro boleh minta daftar komponen dan skemanya gk kalo boleh kirim ke email saya ridhoe44@gmail.com
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Masih buat rakitan tuner fm gan ??

Posting Komentar